JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

JAKARTA - Dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaiman, Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar di Jakarta pada tanggal 4-5 Juli 2018 dihadiri oleh seluruh eselon 1, 2 dan 3 serta penanggung jawab provinsi/kabupaten program-program strategis Kementan seperti Upsus Pajale, SIWAB dan Sergap.

Target dan realisasi Luas Tambah Tanam (LTT) padi di 34 Provinsi menjadi stressing sekaligus pressuring Rapim yang dipandu sendiri oleh Mentan. Luar biasa, kesiapan menjadi penciri jabatan dan pejabat di Kementan sebagai konsekuensi dari “Bekerja Sepenuh Hati”.

Amran juga paham betul membaca data dan alur  produksi padi bulanan untuk dinarasikan menjadi potret riil kondisi stok beras nasional, yaitu wacana impor yang akan melemah dengan sendirinya. Kemampuan gudang bulog hanya 2,6 juta ton beras, stok rastra (beras sejahtera) masih cukup, beras dari panen Februari dan seterusnya sudah masuk. Bila target serap beras mampu mencapai angka 2,7 juta ton, maka akan mengamankan stok 2-3 tahun kedepan.

Mentan juga menjelaskan keberhasilan program SIWAB pada tahun-tahun terakhir dibandingkan sejak Indonesia merdeka.