JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KOTA JAMBI – Sebanyak 9 orang peserta pelatihan dasar CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jambi melaksanakan studi lapang ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti korupsi) ke BPTP Balitbangtan Jambi, Jumat (8/6/2018). Studi lapang ini bertujuan untuk mempelajari budaya kerja dan sharing layanan yang ada di BPTP Balitbangtan Jambi. Kunjungan peserta diterima oleh Kepala BPTP bersama Kasie KSPP dan tim.

Kasie KSPP Dr. Lutfi Izhar menyampaikan profil BPTP Balitbangtan Jambi. BPTP sebagai unit pelaksana teknis Badan Litbang Pertanian di daerah menyusun rencana aksi dari visi, misi, kebijakan, strategi, dan program Badan Litbang Pertanian Tahun 2015-2019 yang mengacu pada visi dan misi Kementerian Pertanian. BPTP Balitbangtan Jambi mempunyai tugas melaksanakan pengkajian, perakitan, pengembangan dan diseminasi teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi. Untuk mewujudkan visi dan misinya, BPTP Balitbangtan Jambi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya senantiasa berpedoman pada budaya kerja dan pelayanan publik kementerian Pertanian.

Dalam studi lapang ini peserta juga diperkenalkan dengan layanan Kebun Percobaan (KP) BPTP Balitbangtan Jambi yang berada di Desa Pondok Meja KM. 16, Muaro Jambi. Joko Supriyanto, S.P (Kepala KP) menjelaskan bahwa KP BPTP Balitbangtan Jambi menerima layanan kunjungan untuk umum. Di KP ini dikembangkan ternak sapi, kambing, tanaman hortikultura dan pembibitan. Selain itu pada saat ini juga sedang dilaksanakan pembangunan laboratorium dan rumah kaca yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh publik.

Melalui kunjungan lapangan ini diharapkan peserta dapat memahami nilai-nilai budaya kerja dan pelayanan publik di BPTP Balitbangtan Jambi yang nantinya dapat diaktualisasikan oleh peserta di tempat kerjanya.