JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 2 / 5

Star ActiveStar ActiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BUNGO - Percepatan tanam padi lahan kering di Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo dilaksanakan pada lahan seluas 35 ha dari target 1.000 ha, Jumat (4/5/2018). Acara percepatan tanam dihadiri oleh Bupati Bungo, Direktur P2HTP, Dinas TPHP Provinsi Jambi, BPTP Balitbangtan Jambi, Bapeltan Jambi, Dinas TPH Kabupaten dan OPD Bungo.

Percepatan tanam dilakukan dari semula biasanya tanam pada bulan Oktober dipercepat menjadi bulan Mei. Frekuensi tanam yang semula 1 kali menjadi 2 kali/tahun. Percepatan tanam didukung dengan penyediaan alsin olah lahan, paket bantuan saprodi, dukungan pemda, pemuka masyarakat dan poktan. Percepatan tanam harus dilakukan mengingat curah hujan diprediksi masih cukup tinggi dalam bulan Mei ini.

Dalam hal percepatan tanam, Kabupaten Bungo merupakan salah satu kabupaten yang cukup responsif dan aktif. Beberapa kendala dalam upaya percepatan tanam untuk padi ladang adalah adanya larangan aktifitas pembakaran dalam persiapan lahan. Percepatan tanam tidak hanya dianjurkan untuk tanaman padi, tetapi juga untuk tanaman lainnya seperti jagung dan kedelai.