JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Hari ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura & Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi, bersama BPS, Petugas Lapang dan Petani melakukan panen bersama di Desa Lubuk Benteng, Kec. Bathin III, Kab. Bungo (19/12/17).

Hasil ubinan BPS terhadap Varietas lnpara 3 di lokasi mencapai 8,6 t/ha GKG, jauh lebih tinggi dari rata-rata provinsi dan nasional.

Kadis TPH dan Perkebunan, Muhammad Hasbi, SP MSi. menjelaskan bahwa capaian provitas padi yang tinggi tersebut menunjukkan keberhasilan petani dan petugas di kabupaten Bungo. Menurutnya bulan Desember ini menargetkan panen seluas 521 ha, dan puncaknya di Februari-Maret sekitar 2.500 ha.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo, Ir. Supriyadi berharap bahwa rata-rata hasil panen tersebut dapat menjamin ketersediaan pangan beras di Kab. Bungo sekaligus bisa berkontribusi terhadap stok beras di Jambi. Ditegaskannya, bahwa Bungo Optimis bisa berswasembada pangan dengan berbagai upaya perbaikan teknologi.

Kepala BPTP Balitbangtan Jambi Dr.Ir. Priatna Sasmita, M.Si, yang hadir di tengah acara panen mengharapkan pula bahwa keberhasilan penerapan inovasi teknologi di lokasi ini terus ditingkatkan dan ditularkan ke semua lokasi sejalan dengan program Kementerian Pertanian, jelasnya.