JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Beberapa peneliti BPTP Balitbangtan Jambi beberapa waktu lalu telah mengikuti Bimtek perbenihan komoditas perkebunan, hotikultura dan pangan, diantaranya: Kentang, Bawang putih, Tebu, Kayu manis dan Karet. Bimtek tersebut merupakan langkah lanjutan untuk dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) yang saat ini tengah digalakkan oleh Kementerian Pertanian. Melalui tersedianya APBNP diharapkan akan terbangun sistem perbenihan khususnya di Provinsi Jambi sesuai dengan komoditas yang diprogramkan. Guna menindaklanjuti hasil bimtek tersebut, kepala BPTP Balitbangtan Jambi mengarahkan untuk dilakukan sosialisasi dihadapan para pengkaji (peneliti, penyuluh, teknisi, litkayasa).

Sosialisasi hasil kegiatan Bimtek ini dilakukan pada Senin, 6 November di Aula Agroinovasi BPTP Balitbangtan  Jambi. Materi yang disampaikan adalah; Perbanyakan Bibit Tebu Lokal oleh Ir. Endrizal M.Sc , Dr. Lutfi Izhar tentang Perbenihan Kentang, Dr. Desi Hernita tentang Perbanyakan Benih Bawang putih, Ir. Firdaus dengan topik Perbanyakan Benih Kayu manis dan Joko Suprianto, SP dengan topik Perbanyakan Benih Karet.

Keluaran yang diharapkan dari kegiatan sosialisasi ini  adalah tercapainya persamaan persepsi antar pengkaji dalam dalam mendukung program Balitbangtan dimana target pencapaiannya segera  direalisasikan pada Tahun 2017 dan 2018 mendatang.