JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KUMPEH - Lokasi kegiatan Pengembangan Jagung Hibrida BPTP Balitbangtan Jambi Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi pada Kamis, 26 Oktober 2017 mendapat kunjungan kerja Anggota Komisi IV DPR RI. Kegiatan ini berlangsung lancar dan turut dihadiri oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Bapak Dr.Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner Kementan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi serta stakeholder lainnya. Mitra kerjasama kegiatan jagung hibrida juga tampak hadir seperti Dirut. PT. Pertani, PT. Pusri, PT. Shang Hyang Sri dan PT. Usaha Baru Bersama yang sekaligus sebagai mitra pelaksaan kegiatan di lapangan. Petani dan penyuluh cukup ramai turut serta pada acara yang bertujuan tinjau lokasi dan serap aspirasi. Anggota Komisi IV DPR RI yang hadir pada acara reses ini dari berbagai Fraksi DPR RI dan pada kesempatan tersebut memberikan respon positif terhadap penyelenggaraan kegiatan serta memberikan motivasi kepada para petani jagung untuk bersemangat dalam mendukung kegiatan pengembangan jagung produksi anak bangsa.

Acara berlangsung dengan khidmat dan bersahaja pada saat sesi serap aspirasi dengan petani dan tokoh adat setempat yang dipandu oleh Kepala BPTP Balitbangtan Jambi Dr.Ir. Moh. Takdir Mulyadi, MM. Pada prinsipnya anggota Komisi IV DPR RI melalui ketua komisinya Bapak Edhi Prabowo, MM. MBA mengharapkan kepada Litbang pertanian melalui BPTP Balitbangtan Jambi untuk dapat memberikan pendampingan dan perhatian khusus kepada petani terkait percepatan adaptasi inovasi dan teknologi pertanian sehingga target capaian produksi swasembada pangan nasional dapat terpenuhi.

Acara berakhir dengan penyerahan tetua jagung hibrida dari Anggota Komisi IV DPR RI kepada PT. Usaha Baru Bersama dan benih sebar kepada petani jagung. Semoga kegiatan pengembangan jagung hibrida dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga cita cita mewujudkan kesejahteraan petani dapat tercapai.