JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berita

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

KOTA JAMBI - Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi Dr. Rustam menghimbau seluruh staf agar menjadi teladan di bidangnya masing-masing.

Ini disampaikan dalam amanatnya pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional yang diikuti seluruh staf BPTP Jambi di lapangan upacara BPTP Jambi, Jumat (17/01/2020).

Memasuki tahun 2020, Kepala BPTP Jambi mengajak semua staf untuk mengevaluasi dan menyimpulkan pekerjaan-pekerjaan yang telah dilakukan pada tahun 2019.

Ia mengharapkan agar seluruh staf dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi jabatannya dan menjadi contoh bagi staf lainnya dalam bidang yang sama.

Kepala BPTP Jambi juga mengingatkan bahwa pekerjaan-pekerjaan yang akan dikerjakan di lapangan cukup berat, baik dalam menjalankan fisiknya maupun mempertanggungjawabkan keuangannya.

Untuk itu, Ia meminta agar kelemahan-kelemahan pada tahun 2019 diperbaiki pada tahun 2020 ini.

“Semangat yang ingin saya sampaikan adalah mari kita menjadi teladan di bidang kita masing-masing” kata Kepala BPTP Jambi mengakhiri amanatnya.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Write comment (0 Comments)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

KOTA JAMBI - Sejalan dengan tugas Balai Pengkajian Teknologi (BPTP) Jambi yaitu melaksanakan pengkajian, perakitan, pengembangan dan diseminasi teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi, maka BPTP Jambi menyelenggarakan seminar Proposal Rencana Pengkajian Tim Pengkaji (RPTP)/Rencana Diseminasi Hasil Pengkajian (RDHP) T.A. 2020 yang diikuti seluruh pengkaji di Aula Agroinovasi BPTP Jambi, Kamis (16/01/2020).

Selain evaluator internal Ir. Julistia Bobihoe yang juga merangkap sebagai tim assesor, BPTP Jambi juga mengundang Ir. Ferdinal, ME dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi dan Ir. Yudhi Margustian sebagai evaluator eksternal, tentunya menambah khasanah saran dan masukan untuk pelaksanaan kegiatan baik selama berkoordinasi dengan instansi terkait maupun kegiatan lapang.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Jambi, Dr. Rustam, SP., M.Si mengapresiasi kegiatan seminar RPTP/RDHP sebagai sarana urun ide, gagasan untuk tidak saja perbaikan kelengkapan adminstrasi seperti Juknis kegiatan tetapi juga untuk kelancaran kegiatan di lapangan.

Kepala BPTP Jambi menyampaikan bahwa dalam paradigma saat ini seluruh kegiatan BPTP adalah sepenuhnya mendukung kegiatan strategis Kementerian Pertanian.

Selanjutnya Ia berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini harus berbasis outcome sehingga betul-betul ada manfaat yang diperoleh petani maupun stakeholder.

Seminar RPTP/RDHP mempresentasikan 24 kegiatan yang terdiri dari kegiatan pengkajian dan diseminasi.

Judul kegiatan BPTP Jambi T.A. 2020 lebih variatif, lebih mendalam dengan mengedepankan pengkajian dan diseminasi yang spesifik lokasi sesuai arahan Balitbangtan yang membawahi BPTP.

Acara ditutup oleh Kepala BPTP Jambi yang berpesan agar mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang berada dalam lingkup kabupaten/kota baik melalu surat maupun lisan.

(Widya Sari Murni, SP., M.P.)

Write comment (0 Comments)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

MUARO JAMBI – Sebanyak 5 orang siswa/i magang didampingi 3 guru pembimbing mengunjungi IP2TP BPTP Jambi dengan tujuan mengantarkan siswa/i untuk tugas praktek kerja industri (prakerin), hari ini Selasa (14/01/2020) bertempat di ruang rapat IP2TP BPTP Jambi.

Kedatangan siswa magang ini disambut baik oleh kepala IP2TP, Joko Supriyanto, SP.

Kegiatan prakerin akan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan.

Salah satu perwakilan guru pendamping, Iman Syafirman, SP berterima kasih ke BPTP Jambi karena sudah menerima kedatangan dan maksud baik mereka.

Harapan guru pembimbing dan kepala IP2TP agar siswa/i memiliki sifat etos kerja dan menikmati setiap prosesnya, jangan malu bertanya, serta berinovasi.

Akhir acara, siswa prakerin mengisi kontrak magang dan form isian.

Semoga kerja sama SMKN 5 Muaro Jambi dengan BPTP Jambi dapat berjalan dengan baik dan semua siswa prakerin dapat menikmati setiap kegiatan yang mereka lalukan tanpa mengeluh.

Write comment (0 Comments)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

MUARO JAMBI – Senin (13/01/2020), Siswa SMKN 8 Muaro Jambi beserta guru pendamping Syu’aib, SP mendatangi IP2TP BPTP Jambi untuk menghantarkan siswa/i melaksanakan prakerin selama kurang lebih 3 bulan di IP2TP BPTP Jambi.

Jumlah siswa prakerin sebanyak 5 orang yang terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan dari jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH).

Kegiatan dihadiri oleh kepala IP2TP BPTP Jambi beserta tim dan siswa/i prakerin beserta guru pendamping.

Kepala IP2TP mengharapkan agar siswa/i prakerin dapat berbaur dengan teman-teman yang sudah duluan melaksanakan prakerin.

Dalam sambutannya, Syu’aib, SP menyampaikan agar siswa/i memiliki kesadaran untuk menjaga nama baik diri sendiri, sebab mereka yang mampu menjaga nama baiknya pasti memiliki ketaatan dan kedisiplinan serta kesadaran untuk membedakan mana yang baik dan buruk.

Write comment (0 Comments)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

MUARO JAMBI - Jumat (10/12/2020), bertempat di IP2TP BPTP Jambi telah dilakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang pelaksanaan prakerin antara SMKN 1 Pasir Penyu dengan BPTP Jambi.

Acara dihadiri oleh Kepala Balai, Kasie KSPP, Kasubbag Tata Usaha, Kepala IP2TP dan tim kerja sama BPTP Jambi serta perwakilan guru pembimbing dari SMKN 1 Pasir Penyu.

Kerja sama ini merupakan kali pertama kerja sama yang dilakukan antara SMKN 1 Pasir Penyu dengan BPTP Jambi.

Bersamaan dengan itu, sebanyak 6 orang siswa prakerin dari SMK Negeri 1 Pasir Penyu diantarkan oleh guru pembimbing Rovina Pamiaryani, S.Pd untuk melaksanakan praktek kerja lapangan di IP2TP BPTP Jambi selama kurang lebih 3 bulan.

Dalam arahannya, Kepala BPTP Jambi Dr. Rustam, SP., M.Si meminta kepada siswa/i untuk mengikuti semua kegiatan praktek kerja lapangan dengan baik, mematuhi semua peraturan dan harus kreatif serta berinovasi.

“Terima kasih untuk sambutannya telah menerima siswa/i kami untuk boleh melaksanakan prakerin disini. Harapannya agar Bapak/Ibu disini dapat membimbing anak-anak kami dan diharapkan semua siswa/i dapat taat dan tertib selama proses prakerin berlangsung, ingat komitmen yang sudah kita buat bersama” kata guru pembimbing Rovina Pamiaryani, S.Pd dalam arahannya.

Siswa/i juga juga mengisi administrasi berupa kontrak magang dan form isian. Acara ditutup dengan foto Bersama.

Write comment (0 Comments)